Rabu, 26 September 2012

Volume Air PDAM Tlanakan Dikeluhkan

PAMEKASAN-Pelayanan PDAM Pamekasan terus mendapat sorotan. Kali ini giliran pelayanan PDAM di Kec Tlanakan yang mendapat sorotan. Sebab, sebulan terakhir volume aliran PDAM di wilayah setempat kurang memuaskan.vJalen, salah satu pelanggan di Dusun Tengah I, Desa Larangan Tokol, Kec Tlanakan mengatakan, selain mengecil, kadang air sering macet.
”Kita merasa rugi kalau tetap bayar, kondisi aliran airnya tetap seperti ini,” sesalnya kepada koran ini kemarin (20/5). Pihaknya mendesak agar pihak PDAM segera merespons kondisi tersebut. Kalau tetap dibiarkan, kata Jalen, hal itu berarti menunjukkan PDAM tidak memiliki komitmen yang baik untuk melayani pelanggan.
Dikonfirmasi, Kepala PDAM Tlanakan Jalil mengakui volume air mengecil. Itu dikarenakan sumber air makin menyusut. Sehingga, lanjutnya, pelanggan harus giliran mendapat aliran air. Ditanya terkait upaya untuk mengatasi persoalan mengecilnya volume air, Jalil belum bisa memberikan jawaban yang pasti. Pihaknya juga menyatakan, salah satu hal yang menyebabkan aliran air tersendat karena pompa air terbakar. ”Namun, hal itu sudah bisa diatasi,” terangnya.
Sekarang ini, lanjut Jalil, sudah bisa dioperasikan lagi. Jalil membantah jika pelanggan yang terganggu terlalu banyak. ”Hanya lima pelanggan yang sempat mati aliran airnya karena pompa yang mati,” imbuhnya. Sehingga pelanggan yang aliran airnya mengecil  tidak mencakup keseluruhan pelanggan di Kec Tlanakan. (radar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar